Monday 19 January 2009

Kenapa Vista lebih cepat di banding XP?



Karena Vista memiliki dua teknologi baru yang membuatnya bisa lebih cepet.

1. Super Fetch

Jika anda menggunakan XP tentu pernah merasakan kehabisan memory yang biasaya terjadi akibat aplikasi background seperti anti virus yang sedang melakukan scanning. Hal ini memaksa Windows mengalokasikan virtual memory di hardisk sehingga menyebabkan windows berjalan lambat. Meskipun proses scan sudah selesai, proses masih tetap lambat. Kenapa ? Karena memory yang ada tidak direcovery ulang sehigga sering kali kita perlu melakukan restart untuk mendapatkan memory itu kembali.
Di Vista sudah di masukkan teknologi yang disebut super fetch fungsi utamamnya adalah melakukan recovery memory yang sudah tidak terpakai. Jadi pemakaian memory yang ada lebih optimal dan tentu saja untuk mempertahankan Windows Vista tetap responsif.

2. Automatic Defrag

Windwos Vista pun sudah mengimplementasikan auto defrag. Auto Defrag yang dimaksud adalah melakukan defrag files setiap komputer idle(tidak ada aktifitas) sehingga harddisk tetap dalam kondisi fragmented / rapi.


Cetak Halaman Ini

Komentar :

ada 1
FRW said...
pada hari 

Bukannya lebih cepet xp kalo dilihat dari loading2 nya? Vista menurut saya hanya mengedepankan tampilan grafis selain 2 kelebihan di atas?

Post a Comment

 

Development by Sigit Widiyanto '@2009'