Sunday 18 October 2009

Sederet Keunggulan Aplikasi Google Voice untuk Anggota Militer AS

Google voice saat ini masih dalam tahap beta dan hanya tersedia bagi orang-orang yang mendapatkan undangan dari Google. Namun, dengan adanya tawaran tersebut, kini orang-orang menggunakan alamat e-mail berdomain .mil bisa mendapatkan layanan Google Voice. Hal itu disampaikan oleh prajurit AS, Sersan Dale Sweetnam, dalam blog resmi Google.

Dengan Google Voice, pengguna bisa menerima dan melakukan panggilan, serta berkirim pesan menggunakan perangkat mobile mereka. Layanan ini memungkinkan para pengguna untuk merekam dan mendengarkan pesan voice-mail, menyaring panggilan, dan melakukan panggilan telepon gratis ke berbagai daerah di Amerika Serikat. Aplikasi ini pun dapat merekam percakapan telepon dan melakukan konferensi telepon.

Selain Skype, yang sudah lebih dulu populer, Google menawarkan layanan panggilan via Internet alias voice over Internet protocol lewat layanan Google Voice. Kelebihan layanan ini adalah bias menggabungkan semua telepon di bawah satu nomor dan bisa menerima beberapa panggilan sekaligus.

Lebih detailnya, Google Voice juga memiliki banyak fitur dan cukup mudah diaktifkan. Apalagi jika sudah memiliki akun Google. Ketika mendaftar, Anda akan mendapat satu nomor telepon. Setelah itu, masukkan semua nomor telepon yang Anda miliki, seperti nomor seluler, telepon kantor, dan telepon rumah.

Dengan cara ini, setiap panggilan dari nomor mana pun akan masuk ke ponsel. Layanan ini dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna mengatur menerima panggilan tertentu saja atau menyeleksi panggilan masuk dengan memeriksa identitas si penelepon lebih dulu.

Kemampuan lain layanan ini adalah menyimpan pesan suara, mengirim pesan pendek, serta menerima atau menelepon beberapa panggilan sekaligus. Namun, layanan ini juga punya kelemahan, khususnya dalam hal privasi, yakni setiap informasi nomor telepon dan percakapan akan terekam oleh Google.

“Tak mudah untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga saat Anda sedang berperang di negeri yang ribuan mil jauhnya dari tumah,” tulis Sweetnam.

Sweetnam pernah ditugaskan di Irak selama 13 bulan. Menurutnya, denganGoogle Voice keluarga dan teman prajuroit mliter dapat lebih mudah berkirim pesan, kapan saja.

Info : Blog Google

Komentar :

ada 0 comments ke “Sederet Keunggulan Aplikasi Google Voice untuk Anggota Militer AS”

Post a Comment

 

Development by Sigit Widiyanto '@2009'